One is enough for me..

there u go, I said it out loud..

Yes..one child is enough for me..call me selfish or whatever..tapi itu yang gue rasain..deep down inside gue cuma pengen punya anak satu aja..walopun ini masi jadi perdebatan ama hqm, karena dia pengen 2 anak..

Buat gue, hidup gue sekarang udah lengkap..i have a wonderful husband n adorable child..gue ga ngalamin trauma akan kehamilan yg bermasalah atau persalinan yang menakutkan..bukan karena itu juga gue ga mau punya anak lagi..cuma emang ga ada niat aja buat punya anak lagi..sounds weird?

kehamilan gue bisa dibilang lancar walopun sempet bedrest 2 minggu..proses kelahiran Nara pun bisa dibilang tanpa kendala berarti..dari Nara lahir pun gue urus Nara sendiri ampe sekarang (kecuali g gi kerja), jadi kalo melihat ke sana, harusnya gue ga perlu takut punya anak lagi khan?

Sebenernya yang gue takutin adalah gue (dan hqm) ga bisa provide what’s best for Nara..bukan dari segi financial aja siy..tapi dari segi waktu juga..punya anak satu aja, kayanya waktu 24 jam kurang buat diabisin bareng2..apalagi kalo ada 2 anak..

Kuantitas n kualitas hubungan gue ama hqm pun ga dipungkiri sejak punya anak jadi terbagi-bagi..untungnya qta berdua tipe orang yang bawel, jadi apa aja diomongin..jadi seminim apapun kuantitasnya, tp Insya Allah kualitasnya tetep terjaga..*halah* *apa siy ini maksudnya?*😛

Sering banget ditanya orang “kapan nambah lagi?”, atau diledek2 “wah, Nara mau punya adek niy”..Risih sebenernya gue digtuin orang..karena gue ga bisa jawab..karena kalo gue jawab ntar jadi panjang lagi gue mesti jelasin..paling gue cuma senyum2 ga jelas..sok basa basi teu puguh..

kaya’ yg tadi gue bilang, ini masi jadi perdebatan ama hqm..biasanya perdebatannya kaya’ gini :

Hqm : khan mama-papa anaknya dua, ibu-ayah juga dua, jadi qta dua juga ya..

Gue : ????

atau

Hqm : kalo cuma 1, nanti qta udah tua sepi, ga ada yang ngurus

Gue : *melotot* ga boleh pamrih sama anak..tugas anak bukan buat ngurusin orang tuanya..

atau

Hqm : khan kasian kalo sendirian, nanti sepi..

Gue : ga lah..khan ada qta..Nara ga bakal sendirian..lagian khan ada Reiko (anaknya kakak gue) n Richie (anaknya kakaknya hqm)😛

atau kalo gue dah males debat, gue jawab aja asal2an :

“Ya, nanti kalo hqm gajinya dah “sekian” juta..”

ntar kalo debat lagi, gue naekin lagi itu patokan gajinya..hahaha..

Di kepala gue banyak ketakutan2 yang mungkin harusnya ga perlu ada..salah satunya, gue takut nanti gue ga bisa memperlakukan anak kedua sama ama anak pertama..karena itu yang sering gue liat di keluarga gue maupun keluarga hqm..pasti ada yang beda..walopun emang setiap anak itu beda..tapi gue takutnya ada yang merasa “dibedakan”

trus karena gue udah banyak dikasi kemudahan ama Allah waktu hamil n ngelahirin n ngerawat Nara ampe skrg..gue ga mau nantinya gue ataupun hqm ataupun orang2 sekitar entah itu orang tua, sodara atau sahabat membanding2kan anak pertama n kedua..khan ada aja kemungkinan kalo hamil anak kedua bisa bermasalah, atau ngelahirinnya susah, atau ga bisa kasi ASI, pokoknya bisa semua berbanding terbalik ama yang udah g alamin ama Nara..*walopun tetep ada 50:50 chance bisa berbanding lurus alias sama ya*

nah gue ga mau tuh ntar ada yg ngomong2 “dulu waktu Nara bgini.., dulu Nara ga bgtu..”, males khan dengernya..tapi yang paling gue takutin hal-hal itu datengnya dari gue n hqm sendiri..gue ga mau jadi orang tua yang kaya’ gitu..

emang siy alasan2 ini lebay..tapi itu yang gue rasain..lebih baik jujur ama diri sendiri dulu khan ya? kalo sekarang buat gue satu anak sudah CUKUP..

mudah2an ke depannya salah satu dari gue atau hqm mendapat hidayah..*mudah2an siy hqm yang dapet hidayah dan akhirnya merasa cukup dengan Nara saja* hehe..

BheBoth

7 thoughts on “One is enough for me..

  1. Hehe kasian kalo Nara dah gede sih Both sendirian. Gw sih ngeliat nyokap gw, jd anak tunggal, pas udah gede berasa sendirian. Sepupu kan rasanya beda sm saudara kandung sendiri. Gw aja berdua sama adek gw aja masih suka kesepian kl dia kuliah. Gak kebayang ga punya sodara kandung.
    Mungkin loe harus ngeliatnya gak dari maunya hqm atau kamu. Gimana maunya Nara..
    Just sharing aja sih. Soalnya sering dicurhatin mama betapa sedihnya jadi anak tunggal. Suka iri sama bapakku yang saudaranya banyak dan bisa saling bantu🙂

    • klo skrg Nara khan juga lom bisa ditanya ya nggi..hehe..sodara2 gue banyak yang anak tunggal ga berasa gimana2 siy..mgkn karena deket ama sodara2 yg laen jg..but thx buat sharingnya ya..:-)

  2. Hihi iya gue juga sempet mikir gt both, apalagi gue emang trauma hamil krn bedrest 2 bulan, belum lagi sakitnya ngelahirin😀 Gue pernah bilang ama ican, anak kita satu aja ya.. tapi tentu saja ican gak mau, dia mau punya anak lagi.. dan sebagai istri gue merasa harus mengikuti amanah suami.. bisi durhaka.. haha.. dan lagi kalo dipikir, gue jg seneng sih kalo punya adik. Jadi rame kalo liburan, dan bisa kongkalikong ngojokin bonyok gue, rasanya beda aja kalo sama sepupu. Tapi memang kembali ke diri kita masing2, kan kita jg yang jalanin..
    Kalo dari sisi ibadah sih, gue pernah baca Insya Allah pahalanya besar sekali melahirkan anak, sampe dosa2 kita bisa dihapuskan.. gue pikir ya why not.. emg di dunia cari ibadah kan, gue belum bisa sampe pake jilbab jadi ngumpulin semangat2 lain dulu.. hehe.. maap jd komen kepanjangan.

  3. Gw salut both krn berani speak up soal apa keinginanlo. Mau orang liatnya gimana, setuju atau nggak..kita ga bisa kontrol kan.

    Saran gw, kalo memang niat hanya punya satu anak, searching metode birth control yg tepat ya…natural birth control lg booming tuh, lebih sehat dan bebas efek jangka panjang katanya. Karena setiap yang dimasukkan ke tubuh entah pil atau alat mekanis tetep aja ada prevalensi komplikasinya. Kalo elo cocoknya mau pasang IUD, mending ke dokter yg bagus dan mahal sekalian ya. Temen gw baru aja kejadian IUD nya keluar sama segumpal daging krn dulu yg masang gak bener, ouch…gw ga mau itu kejadian sama temen2 gw yg lain. Moga membantu ya mama Nara

    • hehe iya..ini sebenernya gunanya blog ini buat gue..biar gue bisa numpahin uneg2 gue..bukan minta persetujuan or pembenaran dari pihak laen..thank u ya nut..btw soal KB, I prefer not to put any “other” thing in my body..so IUD, pil, KB suntik, susuk (u name it) are definitely not my options..thank u infonya ya..nanti g cari tau lebih banyak ttg natural birth control itu..smooch buat Baim ya..

  4. Pingback: another one.. | welcome to my words

Leave a Reply

