Perempuan mandiri..

Mandiri = tidak tergantung kepada orang laen..

Nyokap gue adalah salah satu figur perempuan yang mandiri..beliau memulai usahanya sendiri pas udah punya 2 anak dan berhenti jadi manager di salah satu perusahaan daging terkenal dan beliau bukan cuma mandiri dari segi finansial tapi beliau biasa mengambil keputusan sendiri..jadi bisa dibilang ga bergantung ama orang laen..

Itu yang gue pelajarin dari nyokap gue..walopun gue ini bisa dibilang manja, anak mama, or whatever..tapi gue merasa mandiri..gue sudah biasa mengambil keputusan sendiri dari kecil..dan ini juga yang mau tanemin ke Nara biar dia jadi pribadi yang mandiri..mandiri itu bukan semata2 berani ke kamar mandi sendirian di tengah malam tapi lebih ke kemampuan mengambil keputusan untuk memecahkan masalah..

Tiap perempuan pasti beda-beda karakternya..tapi gue rasa semua perempuan harus bisa mandiri..at least mau belajar buat mandiri..jadi ga selalu bergantung sama orang laen..makanya menurut gue perempuan itu harus sekolah setinggi2nya yang dia mau n mampu..bisa sampe s1 bagus, s2 alhamdulilllah, s3 luar biasa..

karena dengan bekal ilmu, u can conquer the world baby! hehehe..well ga perlu jadi professor juga siy, belajar bisa dari mana aja, apalagi sekarang jamannya canggih, ilmu betebaran dimana2..bisa belajar tiap hari hanya di depan komputer..

dengan banyak ilmu, perempuan pasti jadi percaya diri, dengan percaya diri, perempuan jadi bisa mengambil keputusan sendiri, dan itu yang gue bilang dengan mandiri..

gue agak sedih kalo denger cerita di desa perempuan umur 16 tahun dah dikawinin, trus ntar umur 17 th dah punya anak, trus ternyata suaminya ga kerja..trus nanti ditinggal pegi taunya kawin lagi..huhuhuhuhu..padahal perempuan itu masi muda banget..masi banyak yang bisa dia lakuin..kalo aja orang tua si anak lebih banyak ilmunya sedikit pasti ga akan ngawinin anak di umur yg semuda itu..

makanya gue pengen mbaknya Nara sekolah lagi..gue rasa dia punya potensi, anaknya pinter, dan sepertinya masi punya hasrat untuk sekolah lagi..gue siy mikirnya klo dia sekolah lagi, bisa dapet ijasah SMU, minimal dia bisa apply kerja di tempat laen yang lebih bagus (khan ga akan selamanya jadi suster Nara juga toh), atau kalo ada rejeki dia bisa kuliah..jadi nanti klo dia someday kawin n punya anak dia bisa mandiri dan bisa ajarin anaknya biar anaknya lebih pinter lagi dari dia..*mudah2an aja si mbak mau deh sekolah lagi..*

kalo aja semua perempuan dikasi kesempatan yang sama untuk sekolah, gue rasa Indonesia akan punya generasi penerus yang hebat2..karena perempuan lah sekolah pertama buat anak2nya..kalo ibunya mandiri, Insya Allah anak2nya bisa lebih hebat lagi..

BheBoth

4 thoughts on “Perempuan mandiri..

  1. Betul itu.. belajar mandiri dari awal, sangat penting buat masa depan si anak, jangan kaya g kebanyakan ga bisa ambil keputusan sendiri, pas sudah saatnya harus mandiri banyak bingungnya karena ga terbiasa ambil keputusan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s