this is just a reminder..

Setiap tahun Alhamdulillah gue dan sahabat-sahabat gue dari SMP (SF Family), selalu nyempetin untuk ke panti asuhan..walopun sumbangannya juga ga banyak, tapi setidaknya qta jadi belajar bersyukur dan berbagi ke sesama..masa’ temenan isinya hura-hura mulu siy? hehe..kalo jaman masi pada single siy sering juga bagi-bagi makanan buat sahur or buka puasa di jalanan..seru itu..tapi berhubung sekarang kebanyakan dah pada jadi berkeluarga jadi agak ribet ngurus2in bgtuan ya..hehe..so beberapa tahun belakangan qta cuma dateng ke panti asuhan aja..

Tahun ini tiba-tiba gue keinget ama satu panti yang dulu qta masi SMP pernah datengin pas acara OSIS..setelah cari-cari info akhirnya gue nemu alamat dan no.telpnya..namanya Wisma Tuna Ganda..alamatnya di Jl. Raya Bogor km 28.5 Cimanggis..no. telp 8710063..gampang kok kalo mau ke sini, susurin aja jl. Raya bogor dari arah Pasar Rebo, nanti puter balik di depan Pabrik Retsleting YKK abistu ada pom bensin, nah pantinya ada di samping pom bensinnya persis!🙂

Kondisi pantinya udah jauh lebih bagus dari pertama kali qta ke sini beberapa belas tahun yang lalu..pantinya terdiri dari 3 bangunan..yang pertama untuk ruang perawatan, trus ada bangunan untuk fisioterapi dan ada bangunan untuk poliklinik..kalo dulu bangunannya cuma 1 aja..alhamdulillah mereka dapat bantuan dari satu perusahaan yang membiayai pembuatan bangunan-bangunan baru itu..


Total jumlah anak yang diasuh ada 30 anak, laki-laki dan perempuan..usia 6 tahun sampai 42 tahun..jadi banyak juga yang dulu qta dateng waktu SMP masi ada di sini..kalo dari penjelasan Ibu Suci yang menyambut qta sore itu, kebanyakan anak-anak ini berasal dari keluarga tidak mampu yang berusaha menggugurkan kandungan tapi tidak berhasil..alhasil anak yang dilahirkan cacat..dan semua memang menderita cacat ganda..misalnya mental disorder, tuna wicara, dan lumpuh..

beberapa ada yang bisa jalan walopun ga sempurna contohnya seperti Yonas yang bersemangat ngajak qta keliling panti buat ketemu sama temen-temennya..ada juga yang hobby nonton tv seperti dani..bisa teriak-teriak happy dia hihi..lucu banget liat ekspresinya..tapi ada juga yang cuma bisa tiduran aja sehari-harinya..ada yang suka menyakiti diri sendiri kalo ga diturutin ama pengasuhnya..makanya beberapa ada yang tangannya dibungkus biar ga bisa nyakitin diri sendiri..

Ada juga Diah yang tadinya normal tapi pas usia 3 tahun STEP, panas tinggi lalu mengalami kecacatan..kata si pengasuh dulu Ibunya sering jenguk tapi sejak Ibunya meninggal ga ada yang jenguk lagi, adiknya pernah jenguk tapi udah lama bertahun-tahun ga pernah jenguk lagi..Ada lagi Ita yang cacat karena keseringan jatuh, jadi kedua orangtuanya Tuna Netra, entah gimana anaknya jadi sering jatuh dan berakibat kecacatan..Tapi ada juga kasus perkawinan antar sodara (insest) yang hasilnya anak-anaknya cacat dan kakak beradik (Freddy dan Markus) ini pun dirawat di sini..

Sedih rasanya liat mereka..rasanya air mata dah di ujung..tapi lebih ga tega lagi kalo mereka liat qta nangis khan? jadi sepanjang di panti qta bikin suasana seceria mungkin..ngajak ngobrol walopun mereka ga bisa jawab..at least mereka tau qta dateng buat mereka..

Niatnya bikin postingan ini semata2 sebagai pengingat, buat gue, buat sahabat-sahabat gue dan buat sapa aja yang mampir ke sini *sukur-sukur jadi tergerak hatinya untuk berbagi juga, jadi ini bukan ajang pamer, cuma sekedar mengingatkan* betapa qta sangat disayang Allah SWT..betapa besarnya rahmat dan rezeki yg Allah berikan kepada qta..maka itu jangan pernah lupa untuk bersyukur..

BheBoth

4 thoughts on “this is just a reminder..

  1. kegiatan yang sangat positif ya (**jempol**)…..”the beauty of life does not depend on how happy you are, but on how happy others can be because of you”. So..make others happy🙂

  2. aaahhh merinding bacanya dan terharu *mata ku jg ikut berkaca kaca* its really kind of you mama nara..semoga suatu saat bisa ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka *amin*

    • mama nico..thank u ya.. (maap baru ngeh klo lom bales commentnya), iya semoga qta semua selalu bisa berbagi kebahagiaan dengan orang laen walopun sedikit ya makres..thx a lot..:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s