Just like getting slapped right in the face..

Sebel ga siy kalo ada orang yang ga kenal lo tiba-tiba ngomongin lo yang jelek2?

kejadian ini nimpa gue kemaren sore pas mau buka puasa..jadi gue lagi duduk nunggu buka puasa di restoran di pim..trus datang lah sekumpulan ibu-ibu mgkn umur 35-40 tahun..ada salah satu yang emang “vokal” banget..dengan gaya yang sok abg..suara kenceng2..dan berasa paling OK lah gayanya..

sore itu emang gue lagi bareng ama hqm, ibu mertua, Nara dan si mbak..nara khan lagi seneng jalan2..jadi ga bisa diem..sebentar duduk, sebentar minta gendong, sebentar lagi minta jalan..gtuu aja muter..jadi ya ganti-gantian aja, kadang Nara minta gendong ama si mbak, kadang ama gue, kadang ama hqm..

Nah entah kenapa itu ibu-ibu yg “vokal” tiba-tiba ngmg ama ibu-ibu yg laen dengan bahasa inggris kenceng-kenceng sambil mulutnya mencong sana sini saking napsunya..

Ibu-ibu vokal : ” I really dont like the idea for parents bring babysitter during weekends to the mall! if they dont want to take care the kids, dont have kids!” *sambil matanya lirik-lirik ke meja gue*

ibu-ibu yg laen : “iya pada suka males ya”

ibu-ibu vokal : “that’s my point, khan ada suaminya toh”

ibu-ibu yg laen : “tapi klo anaknya dua gmn?”

ibu-ibu vokal : “that’s why they should have PLAN”

ibu-ibu yg laen : “tapi kalo kembar gimana?” and bla bla bla..

gue udah ga dengerin lagi..

gue udah GONDOK setengah mampus..berasa ditampar bolak balik..Plak Plok..

gue ga abis pikir ama ni ibu-ibu..ga punya otak apa? atau ga punya hati? dan dia pikir dia siapa? bisa seenak-enak jidat dia ngomong kenceng-kenceng berbahasa inggris dan berpikir kalo gue ga bakal ngerti? emang cuma situ yang bisa ngmg inggris di dunia ini..

ASLI tuh ya, di kepala gue langsung ada adegan gue ngomel-ngomel ama tuh ibu-ibu..trus ganti lagi adegannya jadi gue yang ga sengaja numpahin minuman ke dia..tapi itu cuma di khayalan gue aja..:-P

masi ada ya orang yang ga punya sopan santun kaya’ gitu..mbok ya klo mau ngmgin orang tunggu aja ampe gue pergi..atau mgkn sengaja ngmg kenceng biar gue berasa kali ya..hehe..

selama buka puasa itu ga bisa nikmatin makanan deh..walopun tetep abis..hahaha..pengennya cepet-cepet pegi dari situ..eneg liat mukanya tuh ibu-ibu..

setelah selang beberapa jam dan udah nyampe rumah, jadi mikir..mgkn ada benernya juga omongan tuh ibu-ibu..walopun gue tetep ga suka cara ngomongnya yang nyinyir banget..tapi bisa buat bahan introspeksi..

emang mgkn qta as parents kadang masi suka bergantung ama babysitter..khan enak juga ada yang bawain stroller..ada yang megangin tas..ada yang bantuin jaga anak selama qta makan..

dan qta kadang suka terlena..mgkn ada yang jadi males, dalam arti males ngurusin anak yang ribet-ribetnya..pengennya bagian yang serunya aja..misalnya : kalo urusan ganti popok abis anak pup itu bagian BS atau si mbak, nah qta bagian ngajak mainnya aja..atau klo anak lagi ga mau makan, biar ama si mbak aja krn qta ga sabaran..

ga boong siy, itu semua pernah kejadian ama gue juga walopun ga tiap hari..mgkn buat yang merasa supermom, hal-hal ky gini ga bisa diterima ya (mgkn ibu-ibu nyinyir tadi salah satu supermom)..harusnya semua dikerjain sendiri, urusan anak ya harus mau urus yang bagian enak dan ga enaknya..

bener siy itu..there’s nothing wrong about that..makanya gue belajar banyak dari kejadian kemaren..walopun awalnya bikin kesel, tapi kalo diambil hal positivenya bisa bikin qta jadi ibu yang lebih baik lagi buat anak qta..

Semoga aja gue bisa jadi ibu yang terbaik buat Nara..always learning and getting better day by day..

BheBoth

16 thoughts on “Just like getting slapped right in the face..

  1. Hi ♍ª♍ª nara permisi mau comment yah🙂 , aku melihat ini dari 2 sisi both, mungkin ada benernya dia bilang lebih baik urus anak sendiri jgn bawa bawa bs , tp kadang alasan ku membawa si bs karena kasian bukannya mereka juga butuh jalan jalan dan makan diluar skali dalam seminggu masa nggak boleh , pengen deh aku tunjukkin di depan ibu ibu yg banyak omong itu bs ku dan mbak art ku pas jam buka puasa selalu aku suruh makan duluan biar mereka bisa buka dan aku dan papnya nico yang jaga nico , keduanya happy kok aku terbantu bisa gantian jaga nico , si bs/art khan juga bisa senang jalan jalan biar nggak bosan kerja terus di rumah ngurusin anak/rumah .
    Makasih say sharingnya
    *aku nggak sabar dan sangat excited menunggu liburlebaran seminggu penuh bakal dihabiskan bertiga saja ♍ª♍ª,papa dan nico*
    Kiss kiss buat nara si si anak cantik kriwil yg lucu ya bheboth

    • hehe iya emg ga salah jg kok bawa BS or mbak ke mall mama nico..mrk juga butuh hiburan..but in my case, mbaknya Nara itu klo ga gue ajak pegi, di rumah banyak temennya krn tinggal di mess karyawan gue..klo lg cuti dia jalan2 ama mereka..makanya gue ketampar banget ama omongan tuh ibu2..hehe..thank u ya mak..

  2. Numpang comment..
    gue sih terus terang suka gedeg juga liat Emak-2 tajir yg bergaya “high fashion” trus cuma bawa belanjaan sedangkan anaknya digendong ama BS..
    pernah malah gini, di Sebuah coffe shop, emak2 4 orang duduk di 1 meja sambil ngopi n ngerumpi, dan sebelahnya berdiri BS yg lgi ngegendong.ngediemin, dan ngayun2 si baby ampe akhirnya baby nya tidur di gendongan si BS..menurut gue itu ga banget deh…
    i mean..masak nidurin aja mesti si BS sih…kalau, seperti yg lo bilang, gantian gendong, jagain pas lari2 or gimana sih no problem..BS itu harusnya sifatnya Membantu dan bukan Menggantikan…(art juga sih :p)

    • hehe..iya mknya gue bilang banyak jg yg terlena dengan kehadiran si BS or mbak..byk jg khan yg ninggalin anak maen di playground cuma ama BS/mbak, sedangkan ortu sibuk jalan2 atau nonton..tapi ya who are we to judge if we dunno their lives, rite?😛

  3. duuuhh jd ikutan gregetan sm ibu2 itu both, kyknya mereka kudu sekolah kepribadian ya gimana cara menyampaikan sesuatu dengan baikk dan ngobrolin sesuatu yang lebih bermutu hihihi…ada2 aja ya

  4. berhubung nggak kuat bayar BS, jadi kadang cuman ngeliatin dengan iri ibu2 yg bisa bebas jalan2 di mall tanpa harus blingsatan kejar2 anak😀
    tapi…. kalo masih bergantian ngasuh sih nggak papa yah, lha aku pernah lihat di Grand Indonesia pasangan muda cantik ganteng melenggang jalan duluan sementara di belakangnya ada BS gendong 1 bayi kecil, bawa tas bayi gede, stroller yang isinya belanjaan.
    Nah itu baru aku bingung, sebenernya mau punya anak apa enggak? Niat ngajakin anaknya jalan2 apa enggak? Tinggal aja di rumah daripada begitu, lagian bawa bayi dibawah setahun ke mall not a good idea. Kalo maknya mau refreshing ya wes, tinggalen anak ama pengasuh.
    Ibu diatas benar di satu sisi: People should have planS.. tambahin S.. biar ga cuman satu😀

    • waduh masa’ juragan yoghurt ga kuat byr BS siy? hihi..dirimu khan emg kerja di rumah bu..klo g jd lo jg ga perlu BS..mayan gajinya bs buat shopping hehe..iya gue jg sering liat ortu yg bgtu..aneh siy..cuma ya balik lagi qta khan ga kenal ama mrk, jd ga tau pertimbangannya apa mrk ampe bgtu..:-P

  5. tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak mau tahu..karena tak mau tahu makanya asal bunyi aja klo ngomong. Sabar aja bu……orang sabar di sayang suami🙂

  6. kalo gw sebagai FTM yang masih blm punya aktivitas diluar rumah dan masih blm nemu pengganti art yang cocok, kadang2 memang butuh me time.mungkin kalo yang kerja di luar rumah, jam kerja bisa dibilang ‘me time’ (mungkin).jadi kehadiran art/bs penting juga siy sebetulnya terutama demi keselamatan anak kita juga apalagi udah masa2nya ga bisa diem lari2 lah, manjat sana sini, kalo ga ada yang gantian jagain kan bahaya juga ya, misal kalo kita mau mandi,sholat atau makan.kehadiran orang lain di rumah selain mama papanya, bisa gw jadiin pembelajaran buat si Galuh untuk mandiri atau mulai tdk terlalu tergantung dengan mama atau papanya.misal kalo bukan gw yang nyuapin dia ga mau makan atau ga mau mandi dll.in case gw sakit (mudah2an sih sehat terus yaa hehe), dia bisa dengan orang lain, atau anak gw belajar berpisah sementara tanpa air mata artinya kalo gw tinggal pergi kemana dia melambaikan tangan tanpa dengan menangis artinya dia percaya mamanya bakal balik lagi ko’
    maap yaa jadi curhat kepanjangan
    btw, salam kenal yabuat ibu juragan yogurt, kyknya gw musti belajar niy soale bisnis yogurtnya blm maju2 niy hehe, tq

    • hehe gpp kok klo mau curhat..khan emg ini gunanya sharing..hehe..ya pasti ada minus n plusnya deh ada BS/ART..yg penting we make the best of it buat anak qta..ya khan? ya cobain aja mama galuh yoghurtnya mbak depe..enyaaakk lho..:-P

  7. Salam kenal ya mama🙂
    Kalau buat aku yg SAHM nggak punya asisten dan BS emang klo ada yang jagain anak atau at least bantuin apa gitu, udah seneng banget rasanya hihihi…
    Makanya seneng juga liat mama2 yang walau punya BS masih handle banyak keperluan anaknya sendiri..
    Soal ibu2 nyinyir itu ah cuekin aja mama🙂

  8. Hi Beb! Pertama kali nih g kasi komen di blog lo.. ikhlas aja Beb ga usah sedih, kalau ibu itu punya pahala, pahalanya akan jadi punya lo, kalau dia ga punya pahala, dosa lo yang akan dia tanggung. Hehe emang g ga ahli agama, tapi pemikiran ini bikin ga berat hati. G percaya kejahatan/kebaikan akan kembali ke diri sendiri meski ga lewat jalan yang sama.
    ‘Sinisme’ sering banget sadar atau ga sadar terucap di masyarakat kita. ‘Sindir-menyindir’ dianggap biasa terkadang dibungkus candaan. Sering kan temen A ngomong ke temen B menyindir temen C didepan/dibelakang temen C tersebut. Mereka kurang peka kalau itu menyakiti si C. Dan ini kayanya udah jadi hal yang biasa banget di masyarakat kita.
    Jagalah lidah kita masing-masing, berhenti menyakiti orang lain sengaja atau ga sengaja (wah ini yang sulit kalau ga sadar gimana dong..) makanya selagi sadar berhentilah, cari kesenangan dengan cara yang lain aja.

Leave a Reply

