Nara and her nanny..

sampe saat ini Nara udah 2x ganti Nanny..jadi ini mbak yg ketiga..udah bertahan 8 bulan..awalnya siy Nara ga mau ama mbaknya..dan mbaknya jg kurang bisa ngambil hati Nara..tapi lama2 sebulan-dua bulan-tiga bulan Nara mulai akrab ama si mbak..

prinsip gue milih nanny siy ga macem2 ya..yang penting dia bae sama Nara..jangan sampe anak gue dijahatin..masalah dia pinter atau ga, bersih apa ga..itu khan bisa dipelajarin..awalnya mbaknya Nara ini juga bloon..sempet gue marahin di bulan2 pertama..tapi lama2 makin pinter..makin inisiatif..

gue beruntung karena gue kerja di deket rumah, jadi bisa sambil ngawasin Nara..gue n hqm  ga pernah ninggalin Nara sama mbaknya aja berdua di rumah tanpa ada yang ngawasin..kalo gue pergi keluar rumah (entah ke supermarket atau ke bank), gue pastiin ada nyokap gue yang bisa gue titipin buat ngawasin Nara..kalo nyokap gue ga ada, lebih baik Nara ikut kemana gue pergi..buat gue itu jauh lebih aman dan bikin hati tenang..

hal ini gue lakuin bukan karena gue ga percaya sama mbaknya Nara..gue percaya dia ga akan jahat ama Nara..tapi menurut gue, Nara itu tanggung jawab gue n hqm sepenuhnya..mbaknya Nara itu perpanjangan tangan aja..gue mikirnya gini, kalo terjadi apa2 sama Nara di saat gue atau hqm ga ada di rumah dan ga ada siapa2 yang ngawasin, mbaknya khan belom tentu bisa ambil keputusan apa yang harus dilakuin..dan gue ga bisa nyalahin mbaknya gtu aja..makanya untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan, sebisa mungkin gue ga pernah ninggalin Nara hanya berdua mbaknya..

begitu juga kalo ke mall..gue ga bisa ninggalin Nara ama mbaknya bedua doank di tengah2 mall..misalnya gue mau ke toilet, mendingan Nara n mbak nunggunya di dalam toilet atau at least di luar toiletnya..pokoknya yang masi keliatan mata or kedengeran di kuping..kalo lagi pergi ama hqm ya gantian ke toiletnya..yang penting ada salah satu dari qta yang nemenin Nara n mbaknya..kalo mau sholat di musholla juga bgtu, gue yang gantian ama hqm..jadi seringnya hqm n mbaknya sholat duluan, kalo hqm dah selesai, baru gue yang sholat..hehe..ribet ya? sounds silly? well..it just for the sake of my precious one..like i’ve said before, Nara is our responsibility..

kalo jagain Nara di rumah, si mbak ga boleh bawa handphone, tapi klo qta ajak pergi2 harus bawa handphone..karena qta ga tau nanti dia bakal ngilang atau nyasar atau apa lah..namanya di mall, kalo ga hapal khan suka bingung, nah daripada tuh mbak ilang di mall, jadi kudu bawa handphone, biar gampang dihubungin kalo kenapa2..

sekarang Nara lama2 apet juga ama mbaknya..mbaknya emang sabar banget ama Nara..apalagi kalo lagi ngasih makan..(gue aja suka ga sabar :-P), dan mbaknya ga pernah gue denger ngomong keras atau marah ama Nara..mungkin karena mbaknya bae, Nara jadi ngerasa deket ama dia..gue siy ga masalah ya..gue ambil hal positifnya aja..buat gue jauh lebih baik Nara deket ama mbaknya, karena pasti mbaknya beneran bae n sayang ama Nara sampe Nara bisa deket ama dia..

nah hal kaya’ gini nyokap gue kurang suka, dia kynya sebel gtu Nara deket ama mbaknya..dan dia sebel Nara kadang lebih milih sama mbaknya daripada ama omanya..hehe..emang beberapa bulan belakangan nyokap gue sibuk banget jadi jarang banget bisa ngajakin Nara maen..gue rasa itu yang bikin Nara jadi “jauh”..nah itu khan bukan salah Nara atau salah mbaknya khan..emg keadaan aja yang bikin jadi begitu..

gue juga sebisa mungkin sebelum atau sepulang kerja ngabisin waktu buat maen ama Nara..jadi otomatis kalo gue dah pulang, ya mbaknya Nara istirahat juga..kasian juga khan dia dari pagi udah kerja..qta juga kerja ada capenya khan..

gue kadang suka bingung ama orang2 yang seharian anaknya dijagain mbaknya, pulang udah malem trus setelah pulang kantor juga masi ga ngajak maen anaknya entah sibuk kerjaan atau malah browsing2 hehe..trus ada juga yg anaknya tidur ama mbaknya, trus nanti pas weekend pergi2 tanpa anaknya jg..kalo gtu kapan waktu buat anaknya dunks..dan mbaknya juga kapan waktu istirahatnya kalo bgtu? mbak itu khan manusia juga bukan robot..yang pasti bisa cape, punya rasa kesel dan sedih juga khan..

semoga siy mbaknya Nara bae terus ama Nara..dan semoga dia betah kerja di tempat gue..karena kalo mesti ganti2 lagi kasian Nara nya..mudah2an aja dipanjangkan jodohnya sama mbak yang ini..:-)

BheBoth

6 thoughts on “Nara and her nanny..

  1. Hai mba salam kenal..
    duh sehabis baca postingan ini aku jd pengen baek2 ama mbaknya Kheif😀 abis kadang aku suka ga bisa sabar dengan dia. adaaaa aja kesalahan dia dimata ku..wekekekke, tfs yaa..:)

    • hehe makasiy dah mampir di sini ya..ya emg pasti kalo buat anak qta pengen yg terbaik, tp mbak itu khan manusia jg pasti punya kekurangan, yg penting dia bae ama anak qta itu yg no.1 siy..yg laennya bisa sambil diajarin khan? hehe..thx ya

  2. wow…gw kagum ama prinsip lo untuk ga pernah ninggalin Nara cuma berduaan sama mbak-nya.
    Enaknya bisa ngantor deket rumah yang tinggal ngesot doang…seandainya gw dikasih kesempatan untuk punya anak,gw pun bakal kyk lo deh both…

    • hehe..jadi maluuu..gue ga tega siy rin ninggalin Nara, mgkn buat org laen gue agak aneh, parnoan, tapi lebih baik gue yg ribet tp hati tenang..g doain biar lo cepet dikasi lagi ya..harus fit dulu ya bu..semangaaatt!

  3. Pingback: LEBAY.. | welcome to my words

Leave a Reply

