Dog is a (wo)man’s bestfriend..

ever heard that sentence above? buat yg pencinta anjing mgkn ada benernya kalimat di atas ya..yup..I’m a dog person..dari dulu lebih suka anjing drpd kucing..mgkn krn di keluarga gue ya sukanya anjing ya..mulai dr nenek gue, nyokap gue, sodara2 gue, semuanya demennya anjing..jarang bgt tuh yg pelihara kucing..tp sebenernya I’m an animal lover..seneng aja liat2 binatang..lucu2 n menggemaskan..klo bole pelihara anak macan atau anak beruang pasi lucu..hehe..

baru2 ini keluarga gue baru aja dirundung duka..salah satu anjing peliharaan nyokap gue mati..sad..really sad..karena dia mati tiba2..sore nya masih sehat bugar..masih lari2..makan masih banyak..paginya ditemuin udah kaku dan keluar darah dr mulutnya..

Nyokap pas tau ini langsung shocked..nangis menderu2..just like losing her bestfriend..ehm..more like losing a child for her I think..dipelukin tuh gukguk yg udah kaku..dielus2..sambil nangis dia bilang “maafin mama ya ga ngerawat kamu..sakit apa siy? knp kok begini? kamu sakit apa? maafin mama ya..” huhuhuhu..gimana gue ga ikut nangis denger nyokap gue ngmg bgtu ke si gukguk tercinta itu..akhirnya dikuburlah dia di deket rumah..sambil tetep diratapi ama nyokap gue..udah dibungkus kain putih juga masi dielus2 dan ditangisin..sedih bangeeett..

Nyokap gue mulai pelihara anjing sejak tahun 2002..nyokap paling suka jenis Chow-chow..anjing ras dr China..tdnya cuma pelihara 2 anjing..lama2 dikawinin dan beranak pinak..byk juga yg udah dijualin..tapi yg dipelihara pun ga sedikit..di rumah gue ada 8 ekor..dan semua dirawat ama nyokap gue dibantu sama 1 org pembantu..dulu waktu anjing generasi pertama & kedua melahirkan gue pun ikut bantuin persalinannya..lucu bgt liat bayi2 anjing masi imut2 gtu..kebungkus plasenta..gue iketin ari2nya..bantuin nyusuin bayi yg prematur..seru lah..

trus ngeliat mereka tambah gede..maen2 bareng mereka di rumah..dr mulai bisa lari2an di rumah..ampe rumahnya ga cukup krn badan mereka yg makin lama makin kaya beruang mini..hehe..akhirnya skrg mereka dibikinin kandang masing2 lengkap pake kipas  angin + AC + radio..hehe..anjing2 jenis ini butuh udara yg dingin karena bulu mereka tebal banget..makanya ampe dibela2in dikasi AC..

sekarang berkurang satu gukguk di rumah..nyokap masi suka sedih klo inget2 si Hiro (nama gukguk yg mati itu), tapi udah back to normal kok..nyokap cuma nyesel ga tau si Hiro itu sakit apa..ga sempet ngerawat, dan ga tau matinya kpn dan dia menderita apa ga..huhu..sedih..but life goes on..masi ada 7 gukguk yg harus diurusin lagi..semoga semua sehat2..karena walopun mereka “cuma” anjing tapi tetep sedih kehilangan mereka..Rest In Peace Hiro..

BheBoth

2 thoughts on “Dog is a (wo)man’s bestfriend..

  1. Boootthh..gw juga mau pelihara anak macan….gemezzz…..ntar gw ajarin makan daging pake sayur/daun-daunan aja, hhhehehhhehe

Leave a Reply

