berganti peran..

Ini kisah nyata sebut aja lah dia si X suaminya temen gue..mereka udah nikah almost 5 years..skrg anaknya udah 2..

si X ini kerjanya wiraswasta, tapi bangkrut melulu..pdhl ngerintis udah dr mereka pacaran, dan dia make duit temen gue buat modalnya..skrg duitnya udah abis..usaha bangkrut dan ga ada penghasilan tetep..temen gue dulu kerja tapi sejak punya anak berenti, krn ga ada yg ngurus anaknya khan..

si X ini berkali2 ganti usaha, macem2 lah usahanya..beraneka rupa..mgkn krn ga fokus itu kali ya jdnya berantakan semua..semua keluarga mereka udah bantu turun tangan, dr yg ngasi duit, ngasi susu buat anak2nya, ngasi kerjaan, ngasi peluang bisnis, ngasi rumah buat ditinggalin (maksudnya biar ga usah cari kontrakan gtu), tapi si X mgkn otaknya jg udah buntu kali ya..mgkn udah ga tau mau kerja apa..bisnis itu gagal, bisnis ini gagal..umur juga dah tua, mau ngelamar kerja sapa juga yg mau nerima..

kalo udah gini, yang kasian istri dan anak2nya..anak2nya masi kecil..gmn masa depan anak2nya ntar..mana sekolah skrg mahalnya bukan main khan..sedangkan buat susu, byr listrik, kontrakan, semuanya ngutang..udah dikejar2 debt collector berkali2..(sedih banget ga siy)

jaman sekarang ga jarang juga khan perempuan yg cari uang dan suami yg ngurus rumah & anak2..beberapa contoh nyata ada di sekitar gue..menurut gue klo udah mentok kaya’ si X tadi..ga usah lah pake gengsi, akuin aja klo emg dia ga bisa cari duit (toh emg bener ga bisa, yg ada duitnya abis melulu)..biar si istri yg cari uang..temen gue itu udah berkali2 ditawarin kerjaan ama temen2 gue yg laen tp selalu ga bisa ya karena anak2nya masi kecil2 ga ada yg jagain..

kalo si istri yang cari uang konsekuensinya adalah si suami yg harus urus rumah dan anak2..banyak kok bapak2 yg jago masak, jago nyetrika, gape mandiin anak..ga perlu gengsi..klo emg kenyataannya harus kaya’ gtu..ini khan buat kelangsungan rumah tangganya..

seorang istri juga harus dukung suami, apapun pekerjaan suami..klo skrg suaminya ngurus rumah & anak2, tetep dia sebagai suami..yg tetep dihormati dan dihargai..bukan jadi malah diinjek2..istilahnya mereka hanya berganti peran..Wajarnya khan laki2 yg berperan sebagai pencari nafkah, perempuan yg ngurus rumah & anak..klo demi keutuhan dan kesejahteraan anak2 mereka harus berperan sebaliknya kenapa engga? yang penting semua tahu hak dan kewajibannya masing2..anak2 khan juga punya hak buat hidup bahagia, gimana mau bahagia kalo ngeliat orang tuanya berantem mulu gara2 ga punya duit dan kelilit utang?

tapi ga dikit juga suami yg ga tau diri, udah ga kerja, istri banting tulang, tapi si suami ngurusin anak juga ga mau, klo ini namanya benalu..mendingan dibasmi aja dari muka bumi..hehe..:-P

Buat yg merasa kisahnya gue tulis di sini, gue cuma bisa dukung dgn ngedoain supaya lo dan anak2 lo bahagia..buat yg merasa tersindir mohon gue dimaapkan tapi gue mohon bercerminlah dan introspeksi..:-)

BheBoth

2 thoughts on “berganti peran..

Leave a Reply

