E.M.O.S.I

Emang susah buat ngendaliin emosi..tapi setidaknya gue dah lebih baik dr gue yg jaman dulu..dulu disenggol dikit aja bisa gue bentak2 sambil gue bego2in tuh orang..

Sekarang gue jauh lebih “tenang”..walopun klo udah keterlaluan juga bisa bangun “macan”nya..apalagi klo di kerjaan..gue kerja di perusahaan punya nyokap gue..gue bantuin beliau ngurusin produksi n nyambi juga jd HRD, intinya mah gue ngurusin semuanya..ngatur ini itu..

Tiap kali gajian, itu hari dimana gue bakal ketemu anak buah gue satu per satu, klo yg ga bermasalah ya cuma dikasi gaji ngobrol2 dikit, selesai..tapi klo yg bandel2 nah biasanya kena marah dulu..dari yg ngomongnya masi negor biasa..sampe ada yg harus gue bentak2 n gue tunjuk2 mukanya dan gue kasi ultimatum baru tuh orang ga ngelakuin kesalahan lagi..

kadang2 capeee banget klo pulang gajian..karena marah2 itu ngeluarin energi ekstra..kepala gue panas, jantung gue berdetak lebih cepet..mulut gue pegel krn kebanyakan ngomel..

ga enak banget sebenernya kaya’ gitu..tapi anak buah gue yg bandel ya ga bisa diomongin bae2..yg ada malah ngelunjak..kadang jalan keluarnya dikasi ultimatum dan gue potong gajinya..biasanya klo bgtu pada kapok..trus ntar bae lagi..tapi beberapa bulan kemudian kumat lagi..*sigh*

dari jaman sekolah gue emang terkenal galak, judes, jutek, u name it lah..udah kebal gue dijulukin kaya’ gtu..gue akuin dulu gue Bad Tempered banget..kaya’nya sensi banget, dikit2 gampang sedih, gampang marah, gampang nangis..pelan2 makin dewasa gue belajar ngatur emosi dan gue belajar berempati ama orang..mulai kuliah emosi gue lebih bisa dikontrol..gue lebih “santai” ngadepin org2 di sekitar gue..

apalagi sekarang udah punya anak, gue lebih bisa jaga emosi, krn gue ga mau anak gue denger ibunya marah2..walopun marah2nya bukan ama dia..menurut gue hal2 kaya’ gtu ga perlu dikasi liat ke anak..dan juga klo qta bisa meredam marah, ga emosi sesaat, nanti akan tenang dgn sendirinya dan qta tetep bisa enjoy..jd anak gue tetep bisa enjoy juga maen ama ibunya..

hidup emang ga mgkn lurus2 aja..pasti suatu waktu ada hal2 yg ga sejalan ama yg qta inginkan..jadi mesti pintar2 ngontrol emosi biar akal sehat ga dikalahin ama emosi..

pernah denger cerita, ada ibu2 yg nampar org cuma gara2 mobilnya hampir ditabrak tapi malah org itu yg marah2..ada lagi ibu2 yg anaknya dikasarin anak lain, marah2 dan udah mau nonjok orang tua anak yg nakal itu..

klo dipikir2, klo udah nampar, udah nonjok, trus apa? puas gtu dgn nyakitin orang lain? klo org lain yg ditonjok or ditampar itu ngadu ke polisi apa ga tambah berabe tuh urusannya..mendingan tenang dulu biar ga kejadian aneh2..

well..gue nulis ini setelah gue marah2 ama anak buah gue yg kerjanya ga becus..daripada gue tambah E.M.O.S.I mendingan gue keluarin aja uneg2 di sini..hehe..

so control your emotion, and then you can control your action..

BheBoth

2 thoughts on “E.M.O.S.I

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s