Cinta Kebaya..

Gue salah satu dari ribuan perempuan yg seneng pake kebaya..padahal gue bukan tipe perempuan yg “perempuan”..gue jarang dandan, sangat jarang pake rok, ga pake anting..lho kok kaya’ laki ya? hehe..

well..gue emg ga “girly” tapi gue cinta ama kebaya..sebisa mgkn dalam acara2 tertentu gue lebih memilih pake kebaya daripada pake dress..kecintaan gue akan kebaya ini terlihat dari banyaknya kebaya gue yg ada di lemari..hehe..berbagai warna n berbagai model..

yg gue ga punya cuma maternity kebaya..krn pada waktu gue hamil, gue ga mau bikin kebaya dgn harapan gue akan semangat nurunin BB so kebaya sebelum hamil bisa dipake lagi..alias irit mode on..haha..tapi pas hamil 5 bulan ada 1 kebaya yg masi muat gue pake, krn modelnya babydoll jd cucok buat org hamil..

gue punya langganan tempat bikin kebaya di Pasar Sunan Giri Rawamangun..namanya QZM, yg punya mas Kosim..nyokap gue udah langganan di sini dari gue SD kynya deh..jd udah khatam..dari dia tokonya masi kecil ampe skrg udah nyebar kemana2 tokonya..uda punya CRV, tokonya dah ber-AC..gaya lah..krn emg pelanggan nya buanyaaakk bangeeett..

di QZM, enaknya ga perlu bawa model kebaya, nanti mas Kosim bisa ngedesain buat qta..hasil jahitannya rapi n payetnya baguuusss dgn harga yg pantas..(gue ga bilang murah ya, krn emg ga murah hehe)..tapiiii klo jahit di QZM mesti punya persediaan sabar yg banyaaakk..krn dia sukanya mepet..jd klo yg orgnya ga sabaran mesti tanggung resikonya ya..hehe..dan krn skrg pelanggannya makin banyak kynya dia makin pusing jd suka ada misscom yg ngebikin pelanggannya suka darah tinggi..hehe..intinya klo di QZM, sabaaar buuu..:-)

dulu gue pernah juga buat kebaya di desainer Djoko Sasongko..emang harga ga bohong lah ya..dengan harga bisa 5x lipatnya di QZM..tapi payetnya jauhh lebih cantik..well ini gue cuma nyoba aja, kebaya nya gue pake pas gue nikah..so cukup 1x kali aja ya..soale mehell..hihi..

trus hunting lagi tempat kebaya, ketemu penjahit di tebet namanya tante Rena..rumahan gtu..hasilnya lumayan..tapi dgn harga yg sama ama QZM gue lebih milih QZM..hehe..susah klo udah kepincut si QZM..

nah kemaren2 ini gue dikasi tau temen gue tempat jahit bagus tapi murah..di daerah Kuningan namanya Pak Mardi..rumahan juga tapi hasilnya bagus dan harganya itu yg gue suka..sangat2 affordable..me likey! udah 3x jahit di situ memuaskan semua..dan dia bisa cepet 3 minggu udah jadi..payetnya banyak dan harganya setengahnya dr QZM..hehe..

senangnya akhirnya gue nemu juga tambatan lain tempat bikin kebaya..bukan apa2 siy, tapi klo lagi tongpes trus dikasi bahan kebaya buat seragam kawinan, agak2 mikir juga..sayang duitnya klo mahal2..*tetep ya irit mode on*

nanti gue foto dulu deh kebaya2 gue tercinta itu..baru gue pajang di sini haha..*pamer*

BheBoth

6 thoughts on “Cinta Kebaya..

  1. Gak sengaja, nemu blog loe. Very inspiring. Terus menulis yah. Matang sekali tema2nya. Love it! Btw, alamat lengkap Pak Mardi dmn Both? Bolehlah tuk jd referensi =)

    • hi jeng..makasiy lho udah ga sengaja ke sini..hehe..tema2nya matang? nasi kali matang..hehe..gue nulis khan berdasarkan yg gue alamin..(maksudnya gue dah matang gtu? cuih..hehe)..Btw alamat pak mardi lgsg hub HP nya aja ya..g jg ga apal alamatnya..itu daerah setiabudi kuningan bu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s